Cara Membuat Titik Menggunakan GeoGebra

Titik merupakan unsur paling sederhana dalam geometri. Untuk membuat titik menggunakan GeoGebra ada dua cara:
  1. Menggunakan Tools Bar Titik (Point)
  2. Mengetik Langsung Koordinat Titiknya


Penjelasan Cara 1

Untuk membuat titik menggunakan tool bar di GeoGebra classic cukup mudah, kita tinggal melakukan klik tool point, kemudian klik pada lembar kerja GeoGebra dimana titik akan dibuat. Secara otomatis akan terbentuk sebuah titik dengan koordinat tertentu sesuai dengan tempat dibuatnya titik.



Penjelasan Cara 2

Cara lain membuat titik adalah dengan mengetikkan secara langsung pada menu input koordinat titik yang akan dibuat. Misal kita akan membuat titik dengan koordinat (2,3), maka dimenu input langsung kita ketik (2,3) secara otomatis akan terbentuk sebuah titik dengan koordinat (2,3) dan nama tertentu. Misalkan akan membuat titik dengan nama titik sesuai dengan keperluan kita misal akan membuat titik P dengan koordinat (2,3) , maka gunakan format pengetikkan P=(2,3) di menu input, secara otomatis akan terbentuk titik dengan koordinat (2,3) dan bernama titik P.



Menggunakan GeoGebra Graphing Calculator

Selain menggunakan GeoGebra Classic, kita juga dapat menggunakan GeoGebra Mobile yang diinstall pada perangkat android atau smartphone sejenisnya. 

Teknhik sederhana penggunaanya:
Install aplikasi GeoGebra Graphing Calculator dari Playsstore, gunakan tool titik baru (new point) atau ketik langsung. Selengkapnya dapat dilihat pada gambar berikut


Selamat mencoba!!!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama